Senin, 11 Mei 2015

Kegagalan adalah Kesuksesan yang tertunda

Share & Comment
Pada potingan kali ini, saya ingin berbagi cerita tentang kegagalan yang pernah saya alami dimasa putih biru-biru saya (SMP) sesuai dengan judul postingan saya kali ini. Banyak Orang Mengatakan "KEGAGALAN adalah KESUKSESAN yang TERTUNDA", dan itu benar. Mengapa saya katakan benar? Karena saya pernah mengalami hal yang demikian.

Pada tahun 2013 yang lalu saya pernah mengikuti sebuah lomba penelitian. Saya sangat senang dan percaya diri saat mengikuti lomba tersebut. Namun, pada saat pengumuman finalis, saya dinyatakan tidak lolos. Pada saat itu,saya sangat kecewa. Namun, itu tidak menghilangkan semangat saya untuk berkompetisi. 2 Bulan kemudian saya mengikuti lomba penelitian lagi, dan penelitian yang saya ikutkan sama seperti penelitian sebelumnya. Pada lomba kali ini, saya tetap sangat percaya diri. Namun, kenyataannya pun sama. Saya dinyatakan tidak lolos lagi. Begitu pun pada lomba penelitian yang saya ikuti untuk yang ketiga dan keempat kalinya.

Sampai pada saat saya mengikuti lomba penelitian untuk yang kelima kalinya. Pada saat saya mengikuti lomba tersebut, rasa percaya diri saya mulai memudar. Saya sangat tidak optimis untuk lolos pada lomba kali ini. Namun, pada malam hari saya terkejut menerima SMS dari salah seorang teman saya yang berisi "Selamat Kepada Tim ****** * yang lolos pada lomba **** 2014. Pada saat itu saya masih tidak percaya. Namun, keesokan harinya, saya dikabarkan oleh guru saya bahwa memang benar bahwa tim kami lolos. Pada saat itu saya sangat bersyukur. Akhirnya setelah 4 kali gagal, saya bisa berhasil.

Dengan demikian, anggapan saya tentang pernyataan "KEGAGALAN adalah KESUKSESAN yang TERTUNDA" dapat saya buktikan. 

Semoga pada postingan kali ini, dapat memberikan semangat kepada teman-teman yang sering gagal. Bahwa memang benar , Kegagaan adalah Kesuksesan yang Tertunda. 
Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Yosafat Arta Bryan | Designed by Yosafat Management